Universitas Sultan Ageng Tirtayasa

Maju, Bermutu, Berkarakter, dan Berdaya Saing dalam Kebersamaan Tahun 2025

Untirta, Kukuhkan Sepasang Suami Istri Menjadi Guru Besar

Serang, (9/1/2018) Rektor Universitas Sultan Ageng Tirtayasa Prof. Dr. H. Sholeh Hidayat, M.Pd melaksanakan pengukuhan guru besar bidang Bidang Ilmu Akutansi yaitu Prof. Dr. Tubagus Ismail, SE., MM., Ak., CA., CMA dan guru besar Bidang Ilmu Manajemen Prof. Dr Meutia., SE., MP bertempat di Gedung B Auditorium, hadir pada acara tersebut Kabiro BAKP, Kabiro BUKK, Para kabag dan Para Kasubag dilingkungan Untirta, Gubernur Banten Dalam hal ini diwakili oleh Asda I Anwar Masud, Kejati Banten, Prof. Dr. Imam Ghozali, M. Com, Akt (kaprodi S3 Doktor Ilmu Ekonomi Undip), Anis Chariri, SE., M.Com., Ph.d., Akt ( Wakil Dekan I FEB Undip). Prof. Abdul Rohman, SE., M.Si (Undip) Dr. Ida Farida., SE., MM., Ak., Cn ( Kepala Auditorial VII C, Badan Pemeriksa Keuangan RI Jakarta), Dr. Fahru Zaman, SE FEB Universitas Bengkulu), Dr. Istianingsih Sastrodiharjo (Indonesia Banking School), Dr. Suyatno, SE., MM., M. AK (Ketua STIE IPWIJA), Dr. Terri Widiyanto (Yayasan IPWIJA), Gubernur Banten Yang dalam hal ini diwakili Asda I Anwar Masud, Kajati Banten, para Pimpinan Perguruan Tinggi, serta para tamu undangan lainnya.

Pembukaan sidang terbuka yang dipimpin oleh ketua senat, Dr. H. Fatah Sulaiman, ST., MT secara resmi membuka acara. Selanjutnya acara pembacaan surat keputusan Menristek Dikti tentang Pengangkatan Prof. Dr. Tubagus Ismail, SE., MM., AK., CA., CMA dan Prof. Dr. Meutia, SE., MP sebagai guru besar/ Profesor yang dibacakan oleh Wakil Rektor Bidang Kepegawaian dan Keuangan Kurnia Nugraha, ST., MT. Pembacaan daftar riwayat hidup Prof. Dr. Tubagus Ismail, SE., MM., AK., CA., CMA Oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Dr. H. Fauji sanusi, Drs., MM. Pembacaan daftar riwayat hidup Prof. Dr. Meutia, SE., MP yang dibacakan oleh Dekan Fakultas Pertanian Prof. Dr. Ir. Nurmayulis, MP.

Dalam orasi Ilmiahnya Prof. Dr. Ir. Tubagus Ismail, SE., MM., AK., CA., CMA yang berjudul Kesenjangan Harapan Kompetensi Dalam Pendidikan AkutansiI disampaikan pada rapat senat terbuka Untirta , dan Orasi Ilmiah Prof. Dr. Meutia, SE., M.P yang berjudul StrategiI Pengembangan Klaster Bisnis UKM Berbasis Kekhasan Lokal Dalam Menunjang Pertumbuhan Sektor Pariwisata di Provinsi Banten. Acara dilanjutkan dengan Pengukuhan guru besar/ Profesor serta pengalungan Gordon Profesor/ guru besar oleh Rektor Untirta.

Prof. Dr. H. Sholeh Hidayat, M.Pd dalam sambutannya mengatakan bahwa Prof. Dr. Tubagus Ismail, SE., MM., AK., CA., CMA adalah Profesor yang ke 9 di Untirta dan Profesor pertama di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Untirta, sedangkan Prof. Dr. Meutia, SE., MP adalah Profesor ke 10 di Untirta dan Profesor ketiga di Fakultas Pertanian Untirta, dan ini sejarah pertama kali pengukuhan guru besar suami Isteri di Universitas Sultan Ageng Tirtayasa hal yang sama terjadi di UGM, UNPAD, UNS dan Universitas Andalas. Sungguh merupakan kebahagiaan bagi seluruh warga Untirta bahwa pada hari ini Untirta bertambah dua orang Profesor, secara pribadi maupun institusi mengucapkan selamat atas pengukuhan ini, semoga Prof. dr. Tubagus Ismail, SE., MM., AK., CA., CMA dan Prof. Dr. Meutia, SE., MP yang merupakan pasangan suami isteri akan menjadi ilmuwan yang lebih produktif dalam berkarya dan berkontribusi positif bagi kekokohan Untirta dan memberikan manfaat bagi masyarakat luas. Beliau mengatakan dengan bertambahnya guru besar tentunya patut kita syukuri bersama, karena mutu dan eksistensi serta jati diri Untirta akan semakin kokoh, kedepan tantangan Perguruan Tinggi akan semakin tinggi sehingga memerlukan sosok dosen yang professional dalam bidangnya.(Anas-Humas)

Berita Terbaru Lainnya