Universitas Sultan Ageng Tirtayasa

Maju, Bermutu, Berkarakter, dan Berdaya Saing dalam Kebersamaan Tahun 2025

Pelepasan Mahasiswa Program Permata Di Untirta

Kamis, 28 Desember 2017 dilaksanakan pelepasan mahasiswa program Pertukaran Mahasiswa Tanah Air Nusantara (PERMATA) yang telah selesai melaksanakan program tersebut selama kurang lebih satu dan setengah semester. Kegiatan pelepasan ini bertempat di Ruang rapat Rektorat Kampus Pakupatan Kota Serang Banten. Kegiatan dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Kerjasama, Perencanaan dan Sistem Informasi Untirta Prof. Dr. Ir. Kartina, AM., MP, Kepala Pusat Layanan Internasional Dr. Syafrizal, M.Pd, Ketua Jurusan Teknik Kimia Untirta Endang Suhendi, ST., M.Eng, Kabag TU FISIP, Kasubag Akademik FEB dan empat mahasiswa peserta program Permata di Untirta.

Wakil Rektor Bidang Kerjasama, Perencanaan dan Sistem Informasi Untirta Prof. Dr. Ir. Kartina, AM., MP membuka acara tersebut sekaligus memberikan sepatah kata mewakili Rektor Untirta. Beliau menyampaikan bahwa Permata ini merupakan program dari Kemenristekdikti yang bertujuan untuk mentransfer informasi dan ilmu pengetahuan dalam upaya pemerataan pendidikan di Indonesia. Selanjutnya beliau juga menyampaikan bahwa akan ada prioritas bagi mahasiswa Permata untuk mendapatkan program-program lain dari Kemenristekdikti yang berkaitan dengan peningkatan kualitas pendidikan. Pada akhir sambutan, beliau mengucapkan terimakasih dan memohon maaf bila ada kekurangan kepada seluruh peserta program Permata di Untirta yaitu Ria Devitasari (Teknik Kimia/UNTAN), Harlan (UHO/Teknik Mesin), Yulian Candra Purwana (UNES/Teknik Kimia) dan Mafatikhul Biladudin (UNES/Teknik Kimia) yang sudah berperan aktif pada pelaksanaan program Permata di Untirta.

Selanjutnya, Endang Suhendi, ST., M.Eng selaku Ketua Jurusan Teknik Kimia Untirta menyampaikan hal-hal teknis yang telah dilalui selama program Permata berlangsung. Semoga peserta program Permata mendapatkan ilmu yang bermanfaat selama berada di Untirta, dan mohon maaf bila dalam pelaksanaan terdapat kekurangan,tuntasnya.

Acara dilanjutkan dengan pesan dan kesan yang disampaikan oleh para peserta Program Permata di Untirta. Secara garis besar para peserta memberikan penilaian positif terhadap program Permata dan Untirta sebagai pelaksana program Program Permata.

Sesi terakhir yaitu penyerahan sertifikat program Permata di Untirta kepada seluruh peserta yang diserahkan langsung oleh Wakil Rektor Bidang Kerjasama, Perencanaan dan Sistem Informasi. (Angga-Humas)

Berita Terbaru Lainnya