Universitas Sultan Ageng Tirtayasa

Maju, Bermutu, Berkarakter, dan Berdaya Saing dalam Kebersamaan Tahun 2025

2 Asesor BAN PT Kunjungi Magister Ilmu Hukum Untirta

Dua orang Asesor dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (Ban-PT) mengunjungi Magister Ilmu Hukum Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) (14/12/17).

Kedatangan dua asesor tersebut disambut oleh para Pimpinan beserta jajarannya di gedung Rektorat Untirta kampus Pakupatan Serang, dalam sambutannya salah satu asesor Prof. M. Fauzan, SH., M.Hum menyampaikan kedatangannya selain untuk bersilahturahmi, juga merupakan utusan dari BAN-PT untuk mengakreditasi Magister Ilmu Hukum Untirta dan beliau menuturkan sesuai dengan jadwal dirinya akan bertugas selama tiga hari di Untirta.

Setelah penyambutan, proses akreditasi oleh asesor dilanjutkan di lantai 2 Gedung C Pascasarjana Ruang Magister Ilmu Hukum. Dr. Azmi Polem, SH., MH selaku Ketua Program Studi (Kaprodi) Magister Ilmu Hukum menerangkan bahwa betul dua Asesor dari BAN-PT berkunjung ke Prodi yang dipimpinnya untuk melakukan akreditasi, nama kedua asesor yang bertugas diantaranya Prof. M. Fauzan, SH., M.Hum dan Prof. I Made Arya Utama, SH., MH, mengenai proses akreditasi yang diantaranya dimulai dari mempersiapkan pengurus prodi dan Dosen, melakukan pemetaan data dan penyusunan data, evaluasi dan menganalisis data, menyiapkan borang dengan 7 standar dan lain sebagainya. Beliau juga menyebutkan karena prodinya masih baru, pada akreditasi sebelumnya meraih predikat C, beliau juga sempat menyampaikan harapan dan cita-citanya untuk mewujudkan tridharma perguruan tinggi dengan baik, mendapatkan akreditasi yang lebih baik dari sebelumnya dan menjadikan prodinya tempat menimba ilmu masyarakat internasional, semua warga negara baik yang didalam negeri maupun dari luar negeri bisa belajar menjadi mahasiswa/i Magister Ilmu Hukum Untirta.

Menurut keterangan dari salah satu Asesor yang bertugas Prof. I Made Arya Utama, SH., MH bahwa dalam proses akreditasi Asesor akan menilai dengan mengikuti standar yang ada di BAN-PT, pada saat ini ada 7 standar yang diantaranya dimulai dari visi dan misi, tata kelola, mahasiswa, alumni, sumber daya manusia yang ada, sarana prasarana, penelitian dan kerjasama. Beliau menerangkan untuk pengumuman hasil akhir akan diumumkan oleh BAN-PT, bisa lebih cepat atau lambat dari satu bulan.

Berita Terbaru Lainnya