Universitas Sultan Ageng Tirtayasa

Maju, Bermutu, Berkarakter, dan Berdaya Saing dalam Kebersamaan Tahun 2025

BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Banten Go To Kampus

Serang, (12/12/2017) BPJS Wilayah Banten mensosialisasikan manfaat dan kegunaan BPJS di Gedung B Auditorium Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, Pada acara tersebut dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Dr. H. Suherna, M.Si, Kepala Biro BAKP Drs. Mochamad Ganiadi, MM, Kabag Perencanaan, Humas dan Kerjasama Drs. Agustiar Halwany, MA, Deputi Direktur Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Banten Teguh Purwanto, SE., MM., M.Si beserta jajaran, para mahasiswa/i Untirta.

Teguh Purwanto, SE., MM., M.Si selaku Deputi Direktur Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Banten dalam sambutannya mengatakan kami ingin memberikan sesuatu pemahaman edukasi kepada para mahasiswa tentang BPJS, mudah-mudahan dengan pemahaman edukasi ini mendapatkan pengalaman yang luar biasa, nanti bila adik-adik mahasiswa menjalankan KKM (Kuliah Kerja Mahasiswa akan mendapatkan perlindungan dari BPJS, Pada akhir sambutan singkatnya beliau mengucapkan terimakasih kepada Untirta atas tempat dan waktunya yang diberikan kepada BPJS hingga acara ini terlaksana.

Dr. H. Suherna M.Si dalam sambutannya sekaligus membuka acara menyampaikan dengan kegiatan ini menjadikan hal yang penting bagi kita dan sangat menarik yang sangat luar biasa bagi kami, kampus sendiri belum ada pengenalan BPJS, Alhamdulillah sekarang BPJS masuk Kampus, sehingga BPJS merambah kekampus. Mudah-mudahan kegiatan hari ini lebih menarik lagi. Beliau menjelaskan kepada narasumber BPJS bahwa jumlah mahasiswa di Untirta kurang lebih 16.000 dari 6 Fakultas, Dosen PNS di Untirta 529, TKK 272, Tendik (Tenaga Kependidikan ) 227, total karyawan keseluruhan diUntirta 1148 orang, artinya 20 s.d 70 persen masuk BPJS sesuatu yang baik, BPJS sangat penting bagi keselamatan tenaga kerja kita. Pada akhir sambutan beliau sekaligus membuka acara.

Narasumber BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Banten Teguh Purwanto, SE., MM., M.Si menjelaskan mengenai tentang JKK (Jaminan Kecelakaan Kerja) dan manfaatnya baik berupa biaya pengobatan dan perawatan, biaya pengangkutan, Santunan Kematian, Santunan Cacat,Biaya Rehabilitasi, Bantuan Beasiswa, menjelaskan tentang Jaminan Pensiun (JP), tentang Jaminan Kematian (JHT), Jaminan Hari Tua (JHT) mendapatkan perlindungan dari BPJS. Beliau menjelaskan mengenai tujuan jaminan sosial menjamin kemandirian bila terjadi risiko sosial dalam hal terjadinya kehilangan atau berkurangnya pendapatan. Pada akhir materinya dilakukan Tanya jawab mahasiswa kepada narasumber. Sebelum acara berakhir Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan memberikan Cinderamata kepada BPJS dan BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Banten memberikan Bantuan Penyediaan Literatur kepada Untirta yang diterima oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan. ( Anas-Humas)

Berita Terbaru Lainnya