Senin, 18 Juni 2012 - 06:18:59 WIB
Tawaran Beasiswa S2 Belanda 2013/2014
Diposting oleh : Adh@ilhami
Kategori: Karir dan Beasiswa - Dibaca: 20010 kali

Impian untuk melanjutkan pendidikan ke negeri kincir angin Belanda bisa Anda wujudkan melalui beasiswa. Tahun ini, Radboud University Nijmegen, salah satu perguruan tinggi Belanda menawarkan beasiswa S2 yang dimulai 2013/2014. Mereka yang bisa mengajukan penawaran beasiswa ini adalah mahasiswa di luar kawasan Eropa, salah satunya Indonesia.

Program beasiswa Radboud sangat selektif dan ditujukan untuk mahasiswa berbakat yang telah meraih hasil penelitian yang luar biasa dan sangat termotivasi untuk mengejar gelar master di Radboud University. Setiap tahun disediakan 20 beasiswa di kampus ini. Beasiswa yang diberikan nantinya dalam bentuk biaya kuliah parsial, tidak dalam bentuk uang yang dikirimkan ke rekening bank. Misalnya, tahun ini jika biaya kuliah yang seharusnya ditanggung € 10.200 atau € 16.450, yang dibayarkan mungkin hanya € 1.771. Selain biaya kuliah parsial, Anda juga akan diberikan visa, ijin tinggal, asuransi kesehatan, dan asuransi wajib.

Prosedur Aplikasi:

Aplikasi masuk universitas dan aplikasi beasiswa sepenuhnya terintegrasi, tidak ada prosedur terpisah. Ikuti langkahnya di sini. Batas waktu untuk mengirimkan aplikasi, termasuk semua dokumen yang diperlukan, adalah 1 Maret 2013. Juga biaya yang harus dikeluarkan sudah harus diterima sebelum batas waktu tersebut. Jika informasi tidak lengkap atau biaya penanganan belum diterima, aplikasi secara otomatis akan ditolak.

Anda bisa menghubungi email: rsp@io.ru.nl untuk informasi lebih jelas. Komite Seleksi Program Beasiswa Radboud akan memilih pemenang beasiswa berdasarkan nominasi tertinggi. Anda akan diberitahu keputusan akhir tersebut sebelum 1 Juni 2013.

Dokumen yang diperlukan:

1. Tunjukkan formulir aplikasi anda, bahwa Anda ingin memenuhi persyaratan Beasiswa Radboud

2. Surat motivasi untuk program gelar master

3. Ijazah dan transkrip yang telah dterjemahkan dalam bahasa Inggris oleh penerjemah resmi

4. Dua surat rekomendasi

5. Curriculum vitae (riwayat hidup)

Ctt: Surat rekomendasi dan curriculum vitae akan diminta setelah Anda masuk nominasi. Komite seleksi akan menghubungi. Anda hanya perlu menyiapkan dokumen-dokumen tersebut sebelum 15 Maret 2013.

Persyaratan beasiswa:

1. Memiliki paspor non-EU/EEA (di luar Eropa atau kawasan ekonomi Eropa).

2. Telah sepenuhnya diterima di program master berbahasa Inggris oleh Kantor Kemahasiswaan sebagaimana dinyatakan dalam surat resmi Dewan Eksekutif.

3. Dapat memenuhi persyaratan untuk mendapatkan visa untuk Belanda.

4. Telah terdaftar di Radboud University sebagai mahasiswa penuh untuk tahun akademik dan program gelar master saatbeasiswa diberikan.

Kriteria seleksi:

Di bawah ini adalah beberapa pertimbangan komite seleksi untuk memiliki kandidat pemenang beasiswa:

1. Berbakat: Ini dilihat dari hasil penelitian yang luar biasa di lapangan saat studi

2. Memiliki prestasi

3. Memiliki kualitas pendidikan akademik (nilai, skor tes, publikasi, dll)

4. Didukung oleh dua surat rekomendasi

5. Motivasi: dilihat dari surat motivasi

*Sumber : beasiswapascasarjana.com